Rabu, 20 Januari 2010

ALLAH MAHA TAHU

Musim rambutan tahun ini, Cak kandar lumayan seneng. So'alnya kebun rambutan miliknya buahnya rata...nggak seperti tahun-tahun kemarin, ada yang buah ada juga yang tidak. Belum lagi pohon durian yang cuma tujuh pohon...wuaah, bikin Cak Kandar betah sarungan ngitarin kebunnya yang lumayan luas.
Tapi sepertinya kasus tahun yang lewat terulang lagi. Setiap kali musim buah , pasti ada saja pagar yang rusak..artinya, tikus kepala hitam kembali beraksi. Banyak pohon rambutannya yang rusak ataupun patah. Cak kandar mangkel buanget.
Hari itu diadakanlah pengintaian, persis seperti yang sudah-sudah. Setiap kali ditunggui malingnya gak pernah nongol. Sepertinya perlu dipasang kamera cctv. Tapi bagaimana mau dipasang, lah panennya saja setahun sekali.?
Giliran dibiarin, rambutannya banyak yang hilang. Saking jengkelnya, Cak Kandar putar otak mirip Facebooker nyari ide. Ouupsss...Ditulislah catatan pada sebuah kertas dengan tulisan yang besar-besar: "ALLAH MAHA TAHU SEMUA PERBUATAN MANUSIA DI DUNIA." Kemudia dipakunya tulisan itu pada pohon durian dan mangganya.
Plong rasanya hati Cak Kandar. Pikirnya..dengan membaca tulisan itu pastilah timbul kesadaran pada diri si Pencuri, terketuk pintu hatinya untuk menghentikan perbuatannya.
Tapi..pohon semangka berbuah sirih, lain yang disangka lain pula yang terjadi. Hasil kebunnya masih juga diembat si pencuri. Bahkan yang membuatnya sakit hati si pencuri mereward catatannya: "CAK...ALLAH MAHA TAHU SEMUA PERBUATAN MANUSIA DI DUNIA tapi ALLAH NGGAK BAKALAN BILANG SIAPA-SIAPA."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar